Friday 20 July 2018

[REVIEW] Cantik Alami dengan N' Pure @npureofficial



Hallo Beauty! Di review kali ini aku mau bahas tentang body treatment alami dari produk lokal Indonesia N' Pure - Natural PureBrand ini hadir sejak 2017 dan mengusung konsep kecantikan alami yang harus dipelihara sejak dini. Sesuai dengan namanya, produk mereka dibuat dari bahan-bahan alami yang aman dipakai bahkan untuk ibu hamil & menyusui dan juga bisa digunakan dari umur 13 tahun ke atas. Mereka juga sudah terdaftar BPOM lho! Bangga aku tuh sama produk lokal~


Di sini aku dikirimin 3 jenis produk mereka yaitu Sugar Brightening Body Scrub, Brightening Bar Soap dan Body Lotion Fruitberry Rose Almond Milk. Yuk kita mulai aja review-nya!


PACKAGING

Pertama kali aku terima paketnya aku tertarik sama packaging mereka. Jadi, mereka kemas produknya dalam satu box kayu putih yang kokoh yang tutupnya dibuka dengan cara digeser gitu. Ter-niat banget sih!


Di dalamnya terdapat 3 produk yang aku sebut tadi yang dibalut oleh bubble wrap dan ada kartu ucapannya juga. Oh ya! aku mesti mention ini... pas box-nya aku buka langsung kecium wewangian enak gitu, nyegerin dan minta buruan dicoba.


Hal yang menarik lagi dari produknya N' Pure ini adalah pemilihan desain visualnya yang eye-catching! Mulai dari warna, gambar, dan tempat yang mereka pilih untuk taro produknya semuanya lucu-lucu deh. Setuju gak ? Kayak, seniat itu gitu lho~ dan kalian juga harus liat feeds instagram mereka di @npureofficial gemesssssss banget gak kuat!


Sekarang kita bahas satu persatu produk body treatment ini sesuai dari urutan pakainya yaaa~

SUGAR BRIGHTENING BODY SCRUB - OATMEAL & HONEY

Produk pertama yang aku coba adalah body scrub atau lulur. Mereka hadir dalam 2 varian honey & lemon dan oatmeal & honey. Kalian tau kan kalau untuk menjaga kulit agar tetap sehat harus dilakukan perawatan salah satunya dengan scrubbing secara rutin. Kegunaan body scrub yaitu untuk exfoliate your skin dari sel-sel kulit mati, sehingga tidak akan ada lagi kulit kusam dan kering.


Body scrub ini dikemas dalam jar cukup besar, berisi 200ml dengan harga jual Rp; 80.000. Ini worth to buy banget sih, karena isinya memang banyak dan bisa awet dipakai lama. First impression aku adalah wanginya yang manis kecium banget, karena bahan dasarnya dari gula dan madu.



  • Lulur mandi N' Pure ini terbuat dari bahan dasar gula asli dari gula tebu petani lokal Indonesia. Si gula-gula ini lah yang jadi scrub-nya. 
  • Kemudian terdapat cacao butter yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab serta kandungan katekin yang merupakan antioksidan yang dikenal mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dini.
  • Juga terdapat Gluthatione yang mampu mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, memberikan nutrisi, melembabkan dan sebagai antioksidan untuk mencegah kulit dari radikal bebas.
  • Untuk varian oatmeal & honey ini tentunya mengandung madu yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab sehingga kulit tampak halus dan cerah
  • Lemon oil yang berguna sebagai skin conditioning, soothing, dan mencerahkan kulit.
  • Oatmeal yang berguna untuk mencerahkan kulit, melembutkan dan melembabkan kulit. Oat juga membantu menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan bekas luka. (*tapi bukan luka hati ditinggal mantan tersayang yaaa hehehehe...
Manfaat lain dari scrub ini adalah bisa membantu menghilangkan stretch mark secara bertahap. Makanya cocok dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.



Karena bahan dasarnya yang oil based jadi untuk pengaplikasiannya tidak perlu lagi memakai air, tinggal langsung oles ke seluruh badan dan di-scrub dengan lembut. Diamkan selama 5-10 menit agar meresap kenudian bilas dengan air atau mandi dengan sabun. Scrub ini cocok untuk kulit normal cenderung kering atau untuk orang yang suka beraktifitas di ruangan ber-AC.


"INSTANT BRIGHT INSTANT MOIST"

Cocok banget nih sama tipe kulit aku yang normal to dry. Wanginya yang manis dan lembut tadi bikin relax dan semangat buat rutin scrubbing seminggu dua kali. Supaya manfaat body scrub ini cepat keliatan kan ? 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BRIGHTENING BAR SOAP - MATCHA

Produk kedua yaitu sabun batang yang bentuknya kayak coklat bar gitu. Sama seperti lulurnya, sabun ini terdapat 2 varian yaitu Mocha dan Matcha. Pas banget aku dapet yang matcha karena aku anaknya memang matcha lovers hihihi thank you lho! N' Pure sudah pengertian~





Sabun batang ini beratnya 75g dan dijual dengan harga Rp; 35.000. Karena bentuknya yang dicetak seperti coklat batangan bikin sabun ini menarik untuk dibeli dan dipakai. Sabun ini juga sudah ada natural exfoliator yang berasal dari biji kopi robusta dan daun teh camelia asli, jadi bisa sekaligus luluran. Praktis!






Kandungan yang dimiliki oleh sabun batang ini diantaranya adalah...
  • Gluthatione yang berfungsi untuk memutihkan, menjadikan kulit bersinar, antiaging, memberi kelembaban dan kesegaran pada kulit.
  • Arbutin untuk mencegah pembentukan melanin dan penggelapan warna kulit.
  • Vitamin E untuk meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, dan melindungi kulit dari berbagai kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet.
  • Camelia Sinensis Leaf (daun teh hijau) guna menjaga kelembaban kulit, mencerahkan, serta memutihkan kulit.
  • Coffee Robusta Seed (biji kopi robusta) untuk melindungi kulit dari sinar matahari, mencerahkan, dan melembabkan kulit.





Selain untuk badan, sabun ini juga bisa dipakai sebagai sabun wajah. Cara pakainya seperti sabun mandi pada umumnya, tinggal kamu basahi dan bikin busa. Direkomendasikan untuk rutin menggunakannya setiap pagi dan sore setiap harinya.






  

"YOUR HEALTHY BRIGHT BAR SOAP!"



















First Impression aku tentang sabun batang ini adalah wanginya yang beneran kayak matcha. Segar, lembut, dan bikin pengen gigit deh asli! Setelah pemakaian pertama aku ngerasa kulit wajah dan badan jadi fresh~



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BODY LOTION - FRUITBERRY ROSE ALMOND MILK

Produk terakhir yang aku coba adalah hand & body lotion-nya N' Pure dengan satu varian rasa yaitu fruitberry rose almond milk. Aku udah sempet liat beberapa review tentang lotion ini salah satunya dari Tasya Farasya. Jadi, katanya lotion ini bisa jadi solusi kalau foundie kalian lebih terang dari warna kulit kalian. Pasti kan males tuh ngakalinnya, nah lotion ini semacam instant whitening body lotion yang bisa langsung memutihkan kulit seketika dan bisa mencerahkan secara permanen setelah pemakaian secara rutin.


Lotion ini dikemas dalam tube panjang berisi 120ml dan dijual dengan harga Rp; 100.000. Kandungan alami dan vitamin yang terdapat dalam lotion ini berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan dan memberi perlindungan ekstra dari sinar matahari. Karena dia memiliki UV Protection - UVA & UVB serta SPF 25.


Sama seperti dua produk sebelumnya, lotion ini punya aroma yang wangi dan segar. Penasaran apa saja sih kandungan di dalamnya ?
  • UVA dan UVB - SPF 25 yang berfungsi untuk melindungi dari sinar matahari.
  • Niacinamide / Vitamin B3 untuk kelembaban dan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil sebagai pelembab alami yang menjadikan kulit tampak lembut dan halus.
  • Theobroma Cacao Seed Butter bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah, lembut, dan kandungan katekin (Catechin) di dalamnya yang merupakan antioksidan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, menutrisi dan melembabkan kulit.
  • Strawberry atau Fragaria Vesca yang kaya akan kandungan Vitamin C, Fiber dan asam folat yang dapat mencerahkan kulit.
  • Grapseed atau Vitis Vinifera Seed merupakan sumber Vitamin C dan Vitamin E, serta mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit.
  • Rosehip Oil yang mengandung Omega 3, Omega 6, Omega 9 dan antioksidan yang bagus untuk menghilangkan noda hitam, bekas luka, serta menjaga kelembaban kulit.
  • Spilanther Acmellia Flower sebagai anti stretch mark.
  • Milk berfungsi untuk mencerahkan, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi jauh lebih indah.


Kalian bisa lihat sendiri perbedaannya sebelum dan sesudah lotion ini diaplikasikan di kulit tangan aku. Bener-bener bisa jadi solusi kalau warna kulit muka sama leher atau lengan belang nih hahahaha~ Tinggal usapkan secara merata lotion pada tangan dan tubuh terutama setelah mandi


"WE KNOW IT SMELLS DELICIOUS, BUT TRY NOT TO EAT IT."

Oke, kesimpulan review racun body treatment kali ini adalah untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah alami kita harus rajin menjaga dan merawatnya setiap hari. Selain pola makan dan tidur yang baik, juga diimbangi dengan perawatan dengan produk-produk berbahan dasar alami. N' Pure ini bisa jadi opsi terbaik untuk mewujudkan keinginan kalian. Selain banyak manfaat yang bisa didapat dari semua produknya, untuk harganya pun sangat bersahabat dengan kantong, dan pastinya jajanan awet banget. Terutama, body scrub-nya karena ingat kulit kita sangat membutuhkan eksfoliasi secara berkala.

So, segitu aja review dari aku seputar produk N' Pure - Natural Pure
Thank you so much untuk @npureofficial
#PUREBEAUTYINNATURALWAY #NPUREOFFICIAL #REVIEWNPURE


Thank you for reading, see you on the next post, beauty!


No comments:

Post a Comment