Wednesday 20 June 2018

[REVIEW] X2 BIO GLAZE - NA QUARTZO & NU AZUL




Hallo Beauty! Siapa di sini yang doyan pakai contact lens ? Terutama pecinta brand X2 by EXOTICON, atau yang sering disebut dengan Exolove. Kalian tau gak sih kalau beberapa waktu lalu X2 mengeluarkan koleksi terbaru dari seri X2 BIO ? Dan koleksi terbaru mereka ini meng-claim "Good bye contact lens dryness! dan No more dryness!" Wah! penasaran dong pasti apa keunggulan produk mereka kali ini. So, di postingan ini aku akan review X2 BIO Glaze dan Solution X2 BIO MPS.



Sebelumnya ada beberapa softlens yang masuk dalam X2 BIO Series, yaitu X2 BIO, X2 BIO Lace, X2 BIO Color, X2 BIO Four dan yang terbaru yang akan aku review sekarang X2 BIO GlazeSoftlens X2 BIO seri yang Glaze ini dia hadir dalam 4 jenis, yaitu; NU AZUL, NU QUARTZO, NA AZUL dan NA QUARTZO. Dari ke 4 jenis tersebut dibagi dalam 2 seri yaitu NU dan NA, perbedaannya yang seri NA terdapat ring hitam di lensanya, sementara yang NU tidak ada ring. Jadi, hasilnya di mata tampak yang NA lebih besar dibanding yang NU. Untuk warnanya sendiri juga dibagi lagi dalam 2 jenis, AZUL dan QUARTZO.


Sebelum lihat seperti apa softlens ini saat dipakai, aku mau bahas dulu beberapa keunggulannya. X2 BIO Series termasuk di dalamnya seri Glaze ini didesain dengan SDD (Sandwich Dyeing Doughnut) Technology yaitu bentuk donat pada lapisan dalam lensa kontak yang membuat zona optik pada bagian tengah lensa kontak tidak menjadi 2 lapis sehingga mengurangi ketebalan pada titik tengah lensa kontak. Tipisnya titik tengah ini akan mebuat mata pemakainya menjadi lebih nyaman. Intinya, softlens Glaze ini lebih tipis, oleh karena itu softlens ini akan terasa ringan saat dipakai, jadi mata tidak akan mudah capek.

Mata yang kering saat memakai softlens itu diakibatkan oleh kurangnya oksigen yang masuk ke mata. Teknologi SDD ini lah yang dapat menghantarkan oksigen ke mata sehingga kornea mata bisa bernafas lebih baik.

Cast Moulding dan Sandwich Dyeing yang terdapat pada X2 BIO Series juga berfungsi untuk memberikan kenyamanan maksimum untuk membuat warna pada lensa kontak lebih awet dan tidak  mudah memudar.


Spesifikasi softlens:

Diameter: 14.5 mm
Water content: 45%

Base curve: 8.6mm
Life Span: 6 Months Supplies
Power Range: Plano s/d -6.00D (step 0.25D),-6.00D s/d -10.00D (step 0.50D)



Seperti softlens X2 pada umumnya, X2 BIO Glaze dikemas dalam box yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan lens case. Bedanya, ukuran lens case yang ini lebih besar, wich is bagus karena bisa menampung air pembersih lebih banyak dan gak perlu khawatir lensa akan kering di dalam.



Aku dapat dua jenis warna dengan model yang berbeda. Pertama yaitu, NA QUARTZO - pattern lensa ini terdapat warna abu-abu, coklat, kehijauan. Seri ini cocok untuk kalian yang ingin pakai warna yang lebih natural dan tidak terlalu mencolok. Tapi yang aku dapat ini yang memiliki ring hitam di lensanya, jadi membuat mata tampak lebih besar. Cocok nih buat yang pengen bikin mata terlihat belo ala-ala baby/barbie eyes.

 

SDD Technology yang diterapkan dalam softlens ini membuat lensa ini sangat tipis yang bertujuan untuk menyerap oksigen lebih mudah. Tapi kemudian membuat softlens ini agak ringkih untuk robek, jadi mesti hati-hati dalam memakai dan merawatnya. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan penjepit khusus untuk softlens, jangan langsung dengan jari.




Bagus banget ya warnanya, dan aku udah sempet pakai yang ini dari siang ke malam, karena ada acara buka bersama gitu, rasanya di mata sangat nyaman. Gak gatel, pegel, ataupun bikin penglihatan aku blur. So, Good Bye Contact Lens Dryness!


Warna kedua yang aku dapat yaitu NU AZUL pattern lensa ini terdapat warna biru muda dan kuning di bagian tengah. Ini warna yang sedang trend saat ini. Warna-warna mencolok yang membuat mata kita seperti mata orang bule hihihi. Ditambah lagi seri yang NU ini tidak terdapat ring hitam, jadi membuat lensa ini terlihat seperti mata asli kita. Untuk kalian yang suka dengan softlens berwarna terang dan berani, pasti kalian akan cocok dengan seri AZUL.


Aku juga suka sama softlens X2 BIO Glaze ini karena masa pemakaiannya sampai 6 bulan. Sangat awet untuk aku yang doyan pakai softlens kalau lagi inget aja. Karena sering kali aku kelupaan pakai, eh tau-tau pas mau dipakai malah udah kadaluarsa.




Untuk diameternya sendiri ini yang paling pas menurutku 14.5mm, dia lebih kecil dibandingkan softlens X2 sebelumnya (I Scream Love). Bingung gak sih harus pilih warna yang mana dan jenis yang mana ? Karena kayak semua softlens X2 itu racun buat dibeli dan dicobain semua. WKWKWK! Kesimpulannya, kalian coba beli aja satu satu, gantian supaya bisa nyoba semuanya.


Softlens ini juga didesain dengan Higher Oxygen Permeability yang berfungsi untuk meminimalkan kekeringan pada lensa kontak. Dan Clean and Clear View with Aspheric Design yang dapat mengurangi aberasi (distorsi) yang terdapat pada lensa minus spheric. Lensa Aspheric jauh lebih jernih dan membuat kejernihan luar biasa sehingga penglihatan berkualitas HD (definisi tinggi). 

Aku udah coba pake softlens ini seharian bener-bener nyaman dan penglihatan juga tetep jernih. Berasa gak pake softlens. Biasanya aku kalau pake softlens terus naik motor gitu, mata kena angin jadi berasa kering alhasil mesti ngedip-ngedip terus, tapi softlens ini enggak. Bahkan aku pakai hampir seharian di ruangan ber-AC pun masih tetap nyaman dan gak bikin mata merah atau perih sama sekali. 

Oiya, kalian bisa beli softlens X2 Bio Glaze ini dengan harga Rp. 110,000,- di optik atau online shop kesayangan kalian.




Dan pasangan serasi softlens X2 BIO Glaze ini adalah X2 BIO multi purpose contact lens solution. Cairan pembersih softlens merupakan hal terpenting dari rutinitas pemakaian softlens. Karena pemilihan solution yang baik akan mampu menghindari dari kekeringan ataupun iritasi mata.



Ciran solution sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kelembaban softlens. Agar softlens yang kalian pakai tetap nyaman dan aman untuk mata. Karena lensa kontak/softlens biasanya menyerap protein, lipid, garam anorganik juga mikroorganisme yang ada di mata. Dan X2 Bio MPS dengan HA Hydroloc System ini menjadi solusi sebagai desinfektan pada lensa kontak. Selain itu, kombinasi HAPVP, dan Poloxamer 407 membentuk hidrasi film pelumas yang menghaluskan dan melembabkan lensa kontak. Jadi, jangan lupa buat bilas softlens yang kalian pakai dan simpan dengan cairan solution-nya ya.

 Kalian bisa beli X2 Bio MPS ini dengan harga sekitar Rp. 18,900,- per-box.




So, itu aja review dari aku seputar softlens terbaru dari X2 BIO Series
Thank you so much untuk @x2softlens dan @indobeautysquad !
#X2BIOGLAZE #X2BIOLOVERS #SDDTECHNOLOGY #X2BIOMPS #Loveyoureyes #IBSxX2SOFTLENS


Thank you for reading, see you on the next post, beauty!

No comments:

Post a Comment