Monday 16 April 2018

Bantal untuk Mencegah Kepala Anak Peyang dan Tempat Minum Aman untuk Anak

Hallo Beauty! Masih ingat post-ingan terakhir aku soal pasta gigi dan cream kulit yang aman untuk anak dari Mothercare ? Nah, kali ini aku masih mau bahas seputar mom and baby-life lagi.

Pasti bagi setiap orang tua, pertumbuhan anak menjadi hal yang sangat diperhatikan baik-baik. Selain menjaga kebersihan dan kesehatan, proses tumbuh kembang mereka juga tentu menjadi concern orang tua. Karena pada masa kanak-kanak terutama anakku di umurnya yang menginjak 3 tahun, proses pertumbuhan dan perkembangan ini akan terjadi sangat cepat. Mulai dari perubahan fisik seperti bertambahnya berat badan dan tinggi badan, sampai bagaimana cara mereka berpikir, berbicara, berperilaku, dan lain-lain.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi proses tumbuh kembang anak hingga ia dewasa. Dari asupan nutrisi yang baik, kesehatan yang dijaga, pola asuh yang baik, serta lingkungan yang sehat dan bersih, dan lain-lain. Salah satunya yang tak kalah penting yaitu kualitas tidur mereka. Karena pada saat tidur, proses perbaikan sel-sel tubuh mereka bekerja. Kualitas tidur anak juga berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, sistem jantung dan pembuluh darah, serta proses belajar dan daya ingat. Maka untuk menghasilkan tidur yang berkualitas, kenyamanan mereka saat tidur juga mesti diperhatikan. Salah satunya dengan memilih bantal yang nyaman dan aman untuk dipakai buah hati.


Karena ternyata memang dari hal sekecil posisi tidur pun sangat berpengaruh besar bagi tumbuh kembang anak. Posisi tidur yang baik berpengaruh pada proses pembentukan tulang, terutama tulang tengkorak. Maka tak jarang kita menemukan masalah kepala anak yang peyang atau
flat-head. Anakku pun sempat mengalami masalah tersebut akibat posisi tidurnya yang kurang benar.


Tapi sekarang aku punya solusinya, untuk mengurangi potensi kepala peyang tadi. Yaitu, Clevamama Supporting Toddler Pillow dari Mothercare. Bantal yang diperuntukan untuk bayi atau balita dari mulai umur 0-12bulan+. Bantal ini membuat kepala dan punggung bayi/balita tetap berada dalam posisi sejajar dengan nyaman. Dia juga mengklaim bisa membantu mengurangi potensi flat-head syndrome (kepala peyang) karna menggunakan Cleva Foam. Sebagai seorang ibu, pasti khawatir kan kalo anak kita terkena flat-head syndrome. Karena selain bentuk kepala yang tidak indah, dalam jangka panjang flat-head syndrome ini juga bisa mempengaruhi kemampuan penglihatan, pendengaran, kognitif, dan keterlambatan motorik bayi.






Diteliti dan dikembangkan oleh the University at Trinity College in Dublin, ClevaFoam¨ Baby Pillow adalah satu-satunya bantal yang teruji secara ilmiah untuk mengurangi tekanan pada bagian belakang kepala bayi sampai dengan 50% dan meningkatkan sokongan sampai dengan 80% untuk mencegah flat head syndrome. didesain dengan keamanan didalam pikiran, ClevaFoam¨ ringan dan bersikulasi udara dengan mengurangi penyimpanan panas, membuat ini cocok untuk bayi. 
Diproduksi menggunakan bahan dan busa yang hypo-allergenic PH seimbang dan bebas racun membuat bantal ini cocok untuk bayi yang menderita asma dan alergi. bahan AirFlowª membuang kelembaban dan meningkatkan sirkulasi udara dan juga bersertifikasi Oeko-Tex¨ 100 untuk digunakan bayi.






Aku dan anakku suka dengan Clevamama Baby Pillow ini karena selain ukurannya yang tidak terlalu besar, bantal ini juga ringan, lembut, dan berbahan Air Flow (seperti di gambar terakhir, ada lubang-lubang kecil di busanya) yang berfungsi menghilangkan kelembaban dan meningkatkan sirkulasi udara. Nah ini pas banget, karna anakku termasuk yang sering berkeringat saat tidur. Kalian bisa beli bantal ini di mothercare.co.id dengan harga 359rb, sudah termasuk sarung bantalnya. Sarung bantalnya pun tersedia dijual dengan berbagai motif dan warna yang lucu-lucu, harganya mulai dari 109rb-149rb.



Selanjutanya aku juga mau bahas tentang tempat minum Ikis yang akhir-akhir ini jadi favorit dia banget. Masih dari Mothercare juga, yaitu Nuby Snack n Sip (merah) dan Nuby Thirsty Kid Flip-it Straw (putih)


Pertama aku mau bahas Nuby Snack n Sip, yaitu tempat makan dan minum dalam satu wadah yang sama. Banyak tempat minum dan wadah makanan untuk balita, tapi Nuby Snack n Sip ini bikin segalanya lebih praktis. Anakku ini kan suka banget ngemil, dimana pun dan kemana pun pastinya harus sedia cemilan dan minuman. Tapi kadang repot juga kalo harus bawa banyak wadah setiap pergi. Nah, Nuby Snack n Sip ini sangat membantu, karna kita bisa taruh cemilan dan minuman favorit anak di dalam satu wadah.




Ikis suka banget sama wadah ini, dia malah jadi kayak mainan karena packaging-nya menarik, warna-warni, dan bentuknya juga lucu. Wadah ini bisa menampung sebanyak 270 ml, dan cemilan/makanan kering sebanyak 135 ml. Juga dilengkapi sedotan yang fleksibel dan dirancang untuk mencegah tumpahan, juga segel tertutup yang menjaga minuman dan makanan anak tetap segar. Untuk harganya hanya 79rb aja lho moms, praktis dan murah yaaa!




Fitur dan Benefit untuk Nuby Snack N Sip Cup W/Straw Cover (Assorted Colour). Cocok untuk 12 bulan ke atas. Tersedia dalam 3 Fun Colors & Prints. Snack & Drink Cup - 2 in 1, Makan dan minum dari wadah yang sama, cangkir ini mencangkup 9 ons cairan dan kompartemen atasnya menampung 4,5 ons camilan (cuplikan cangkir 270 ml dan snack 135 ml)
Tidak ada tumpahan, sedotan yang berupa silikon lunak, fleksibel yang dirancang untuk mencegah tumpahan membuat lembut pada gigi dan gusi. Cairan akan melewati wadah ini, saat anak Anda meneguk. Sedotan ini mengalir ke bagian bawah wadah untuk mendorong anak Anda untuk memegang cangkir yang tegak lurus. Wadah camilan ini menyimpan camilan kering dan segel yang tertutup 4,5 oz agar makanan tetap segar dan mencegah tumpahan. Ideal untuk perjalanan dan anak-anak di mana saja! Desain bervariasi. Anda akan menerima salah satu kombinasi yang ditunjukkan. Bebas BPA 
Cara perawatan: Mudah sekali untuk dibersihkan dan ditaruh diatas rak piring Anda.


Dan yang terpenting lagi wadah ini terbuat dari bahan PP (polypropylene) dengan kode angka 5Polipropilen ini lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap. Jenis PP (polypropylene) ini adalah pilihan bahan plastik terbaik, terutama untuk tempat makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi. PP dapat diolah kembali menjadi garpu, sapu, nampan, dan lain-lain.


Terakhir, yaitu Nuby Thirsty Kid Flip-it Straw. Setiap ibu kalau bawa anak bepergian harus banget bawa botol minum buat si kecil. Dan Nuby Thirsty Kid Flip-it Straw ini lagi jadi barang wajib aku buat dibawa-bawa bepergian. Botol minuman ini cocok untuk anak umur 18 bulan ke atas.



Dia dilengkapi sedotan dan flip-top higienis yang menjaga sedotan tetap bersih ketika ditutup. Untuk sedotannya, aku baca beberapa anak agak sulit buat minum dari sedotannya. Dan memang aku pernah coba, agak susah nyedot airnya keluar dari botol kalau gak sambil gigit sedotannya. Mungkin itu salah satu cara buat mencegah airnya tumpah. Tapi kalo ku perhatikan, anakku sama sekali nggak kesulitan minum dari botol itu. Aku pribadi suka botol ini karna bisa menampung air minuman cukup banyak yaitu sebanyak 360ml. Botol ini juga bebas BPA, yang pastinya aman buat buah hati kita. Harganya 109ribu dengan beberapa pilihan varian warna.




BPA FREE artinya bahan tersebut terbebas dari bahan BPA atau bisphenol-A. BPA (bisphenol-A) merupakan zat kimia sintetis yang biasa digunakan pada beragam produk, salah satunya botol bayi. 

Lalu apa bahaya dari alat makan bayi berbahan BPA? Tidak sedikit penelitian yang menunjukkan jika ikatan BPA yang tergolong tidak stabil bisa menyebabkan sejumlah kecil zat kimia tersebut terlepas ke dalam makanan atau susu formula yang menjadi isi suatu kemasan yang mengandung BPA. Pelepasan bahan BPA ini akan semakin banyak ketika Moms memanaskan botol susu atau perlengkapan berbahan BPA ini, baik dengan cara direbus ataupun disterilisasi. 
Perlengkapan makan dan minum berbahan BPA ini bisa menyebabkan fungsi normal dari sistem hormon manusia juga hewan. Efeknya bahkan bisa mempengaruhi kesehatan, reproduksi, perkembangan dan tingkah lakunya.

Ketiga produk Mothercare di atas; Clevamama Supporting Toddler PillowNuby Snack n Sip dan Nuby Thirsty Kid Flip-it Straw  bisa kalian beli di website-nya mothercare.co.id 

Terima kasih untuk @babiesandeverything @clevamama @nubyindo Komunitas Beauty Blogger & Vlogger @kbbvbyacb karena sudah memberi kesempatan aku untuk mencoba produknya Mothercare ini.


Thank you for reading, see you on the next post, beauty!

No comments:

Post a Comment