Friday 15 June 2018

[REVIEW] MOB COSMETIC METALLIZED LIP STAIN & FIX AND SET LIP PRIMER



Hallo Beauty! Jadi kali ini aku mau review beberapa produk dari brand lokal yaitu M.O.B atau Matter of Beauty. Brand yang hadir sejak 2016 ini mengeluarkan produk liquid lipstick, lip primer dan fake lashes. Dan sepertinya dalam waktu dekat mereka juga akan mengeluarkan produk makeup untuk wajah.


M.O.B Cosmetic ini awalnya hadir mengeluarkan liquid matte lip cream, bernama Ulti-Matte Lip Creme dengan 11 warna. Dan di sini aku dapat salah satu shade-nya, yaitu Play Fair



Dari segi packaging, M.O.B Cosmetic menaruh lambang atau corak mereka di desain kardusnya, juga di bagian sticker nama shade-nya. Dan warna sticker tersebut juga menyesuaikan dengan warna lip cream di dalamnya. 

Berbagai keterangan seputar lipstiknya pun tertera di kotaknya. Produk ini meng-claim :
- Vitamin E
- UV Protection
- 100% Vegan
- 100% Cruelty Free


Untuk tabungnya sendiri seperti lip cream kebanyakan terbuat dari kaca akrilik transparan, jadi bisa langsung terlihat setiap warna lip cream di dalamnya. Dan packaging produk mereka didominasi oleh warna-warna bronze.

Untuk aplikatornya berbentuk miring dan ujungnya lancip, wich is aku suka karena jadi mudah diaplikasikan dan bisa menjangkau setiap sisi bibir dengan rapih.

Untuk isi sebanyak 4,5 ml lip cream ini dijual dengan harga untuk sekitar Rp; 128.000 




Sekarang aku mau bahas dari segi performa lip cream ini. Dalam sekali swatch dia bisa meng-cover warna bibir asli aku dan seketika langsung berubah matte, literally dead matte finish. Memang rasanya di bibir jadi langsung kering dan berasa ketarik gitu, tapi itu dia yang membuat lip cream ini menjadi super transperproof juga waterproof. Buat yang doyan sama lip matte cream pasti akan cinta mati sama lip cream ini. Terutama pigmentasinya yang bagus banget. Karena segitu pigmented-nya jadi untuk membersihkannya harus pakai makeup/lip remover.


Shade fair play yang aku cobain ini, honestly aku suka karena dia tone-nya coklat nude gitu. Seksi banget! Aku berasa jadi kayak Kylie Jenner pas pakai lip cream ini. *halu aja dulu hahaha


Sebenarnya, bibir aku tipe yang gampang kering dan pecah-pecah, dan aku agak sedikit khawatir untuk pakai lip cream ini dalam waktu yang cukup lama. Karena beresiko lipstiknya rontok atau pecah nantinya. Tapi selalu ada jalan menuju roma, yaitu dengan pakai lip balm atau lip primer terlebih dahulu supaya bibir tetap lembab.


M.O.B Cosmetic juga membuat Fix & Set Lip Primer yang mampu melembabkan bibir, meng-cover garis-garis bibir, menghaluskan, dan menjaga warna lipstik yang dipakai. Jadi, sebelum aku pakai si fair play aku lindungi dulu bibirku pakai lip primer ini. 


Masih dengan tema warna-warna bronze, lip primer ini kemasannya juga sangat travel friendly. Cukup mungil buat dibawa di dalam pouch makeup sehari-hari. Ini udah pasti wajib ada karena menjaga bibir alami tetap sehat lebih penting dari segala macam warna lipstik yang ada. Buat kalian yang juga lipstick junkie kayak aku, wajib banget punya lip primer ya! Unuk harganya affordable banget, cuma Rp; 88.000


Belum lama ini, M.O.B Cosmetic mengeluarkan seri liquid lipstick terbaru mereka. Metallized Lip Stain yang hadir dalam 4 warna, dan yang aku dapat yaitu warna merah atau #PACHA shooo pretty!




Warna merahnya cantik banget karena ada efek metalik dari glitter silver seperti yang terlihat di desain packaging-nya. Metaliknya pun gak norak sama sekali, sangat wearable!


Jenis tabung dan aplikatornya serupa dengan seri lip creme sebelumnya. Dan kalau boleh pilih, aku lebih suka liquid lipstick jenis ini.

Terutama warnanya yang merah merona bikin tampilan makeup jadi bold & elegant. Pigmentasinya juga gak kalah bagus dan ini ringan banget juga nyaman di bibir aku.

Tapi tetap, untuk menjaga kesehatan bibir aku pakai juga lip primer sebelum mengaplikasikan lip stain ini.

Diantara 3 warna lainnya, aku penasaran banget sama shade Stardust yang bisa dipakai sebagai lip topper dari lipstik apapun.

Metallized Lip Stain ini dijual dengan harga Rp; 148.000 ~ Aku amaze sih sama brand lokal ini yang bisa produksi makeup dengan kualitas high-end dan diperjual belikan secara internasional juga, tapi harganya tetap wallet friendly buat kita-kita. Setuju gak ?


Terakhir, untuk melengkapi makeup look ini aku pakai faux-lashes dari M.O.B Cosmetic juga, yang seri Girl Next Door *udah kayak judul drama korea gak sih


Model bulunya nyilang gitu dan bikin hasil di mata jadi terlihat natural. Bulu mata ini masuk ke dalam luxe series dengan harga jual Rp; 58.000 sudah termasuk lem bulu matanya juga. Aku suka sama lem bulu matanya karena bikin gampang merekat.

Band atau batangan si bulu matanya berwarna hitam, dan dia agak tebal jadi mempermudah untuk pemasangan di mata. Bulmat ini lumayan ringan di mata, dan paling penting bisa dipakai kembali. Jadi disayang-sayang lah itu bulmat yaaa~ Jajan aweeet beeeb hahaha


Buat kalian yang tertarik untuk nyobain dan beli produk-produk di atas, kalian bisa order langsung via website mereka di www.mobcosmetic.com

So, itu aja review dari aku seputar produk-produknya M.O.B Cosmetic
Thank you so much untuk @mobcosmetic dan @indobeautysquad !
#IBSXMOBCOSMETIC #MOBISME #MOBCOSMETIC #BEDAZZLED


Thank you for reading, see you on the next post, beauty!

No comments:

Post a Comment