Tuesday 19 June 2018

[REVIEW] QL COSMETIC EYEBROW CREAM & LIPCREAM MATTE NUDE SERIES #KBBVxQLCosmetic


Hallo Beauty! Aku mau ngeracun nih biar kayak orang-orang~ Produk lokal emang gak ada matinya. Gak kalah dengan produk di luaran sana. Salah satunya yang sekarang aku mau bahas yaitu QL Cosmetic. Jadi ini adalah project antara KBBV (Komunitas Beauty Blogger & Vlogger) dengan brand QL Cosmetic. Aku dikirimin 2 produk mereka, yaitu eyebrow cream & lipcream matte yang 'nude series'.

QL Eyebrow Cream

Super excited! Karena banyak banget temen-temen beauty vlogger yang udah sempet rekomendasiin eyebrow cream dari QL ini. Penasaran banget, sehebat dan sebagus apa sih eyebrow cream ini. Dan akhirnya sekarang bisa nyobain.

Pertama kali aku belajar bikin alis itu pakai pensil alis, terus sempet yang suka banget pakai eyebrow palette. Tapi belum pernah nyoba pakai yang jenisnya gel, pomade apalagi cream.  Karena aku gak berani dan di bayanganku akan susah buat pakainya, makanya aku terbilang telat buat 'perdana' nyobain eyebrow cream QL yang jadi favorit banyak orang ini.

Harga : Rp; 31.000
Berat : 0,0015 kg
Warna : Coklat Gelap

Eyebrow Cream QL ini dikemas dalam bentuk seperti pen, dengan dua sisi. Sisi pertama di bagian atas adalah si kuas atau brush aplikator. Dan sisi satunya adalah jar berisi eyebrow cream-nya. Untuk kuasnya, seperti angled eyebrow brush pada umumnya, dan kuasnya ini termasuk yang lumayan lembut gak yang keras. Ukurannya cukup kecil dan presisi, jadi perkiraan aku dia akan mudah untuk dipakai.

Untuk tekstur eyebrow cream-nya dia creamy yang agak sedikit cair meleleh, dan yang aku suka karena warnanya coklat gelap. Warna yang aman banget buat dipakai untuk memberi kesan alis yang natural. Saat aku aplikasikan cream ini di alis, aku amaze banget karena semudah itu dan hasilnya bagus banget! Beneran yang aku sampai shock karena gak nyangka bisa sebagus ini. Nyesel banget baru nyobain sekarang.

Karena eyebrow cream ini meng-claim dirinya waterproof jadi dia emang lumayan cepet kering setelah diaplikasikan. Jadi sedikit harus hati-hati saat menggambar alisnya, harus dengan keyakinan penuh. Dan aku setuju kalau dia tahan air, karena aku pernah pakai dalam waktu yang cukup lama, udah kena air, muka aku berminyak, si alis masih tetep ada gak langsung hilang sekaligus.

Satu hal lagi yang aku suka setelah pakai eyebrow cream ini, aku gak perlu pakai concealer lagi karena alis aku udah langsung on fleek seketika. Ini penting sih, buat mempersingkat waktu. Karena aku tipe orang yang gak bisa ngalis tanpa dirapihin lagi pakai concealer.

Dan ditambah untuk harga yang super duper murah meriah ini produk bagus banget, meskipun isinya cuma 1,5 gram tapi emang cuma sedikit banget kok dipakainya. Jadi, pasti bakalan awet.

QL Lipcream Matte
Nude Series



Harga : Rp; 36.000
Berat : 0,04 kg
Warna : 6 macam


Lipcream Matte QL ini merupakan kumpulan warna-warna nude, dari 6 shade terdapat 2 shade dari koleksi sebelumnya yaitu Nudy Classic (24) dan Nude Brown (25) dan 4 sisanya adalah warna-warna terbaru mereka Choco Candy (30), Sweet Peach (31), Warm Nude (32) dan Prime Rose (33). Dari keenam shade tersebut sejak awal aku langsung tertarik dan suka sama no. 30 Choco Candy. Karena dia warnanya coklat yang lagi aku cari banget. 


Kemasan lipcream ini terbuat dari tube plastik yang di bagian atas berwarna hitam dan bawahnya transparan sehingga memperlihatkan warna lipstiknya masing-masing. Hanya bentuknya yang sedikit beda dari liquid lipstick kebanyakan karena dia agak gendut dibagian tengahnya. Untuk kode nomor shade nya ada di bagian bawah botol. Keterangan lengkap soal ingredients lipstik ini hanya terdapat di plastik segelnya, jadi gak ada di botolnya. Pastikan kalian beli saat produk masih disegel plastik yaaaa!


Aplikator lipcream ini standar seperti yang lain, tapi buat aku ini pas banget size-nya karena gak terlalu kepanjangan. Dan bentuk ujung aplikatornya juga miring jadi memudahkan saat pengaplikasian di bibir dan bisa menjangkau semua sisi bibir dengan mudah.

Teksturnya seperti yang banyak orang bilang, lipcream ini seringan air. Karena dia gak terlalu cream yang kental gitu, cenderung watery. Bener-bener pas diaplikasiin di bibir kayak cuma pakai air aja gitu. Ringan banget berasa gak ada lipstik sama sekali di bibir. Tapi pigmentasi dan coverage-nya bagus banget. Dia bisa meng-cover warna gelap di bibir aku. Dan hasil akhir di bibir dia langsung kering dan matte yang powdery gitu, dan ini finish yang aku suka dari lip matte. Karena keringnya gak mengganggu, gak bikin bibir pecah-pecah dan setelah pemakaian lama dia gak jadi retak juga.

Kalian pasti udah gak sabar kan lihat hasil swatch lipcream ini di bibir seperti apa ? Yuk, langsung kita bahas~



24 Nudy Classic


Nudy Classic ini gabungan dari warna nude yang terdapat hint peach muda, ini warna yang juga aku suka. Karena aku punya yellow skin tone jadi aku merasa cocok banget sama warna-warna kayak gini. Bikin makeup look jadi fresh.

25 Nude Brown


Nude Brown ini menurutku warnanya hampir mirip sama nudy classic, bedanya warna oranyenya yang ini agak lebih pop. Dan lagi-lagi ini juga warna favorit aku. Daripada warna-warna lipstik yang pink, aku lebih suka sama warna yang seperti ini. Apalagi dipadukan dengan blush on warna coral jadi senada dengan lipstik ini. Karena masih ada unsur coklatnya jadi warna ini wearable untuk semua skin tone. Tinggal tergantung PD gak PD-nya kalian pakai.

30 Choco Candy


Oke, warna ini kayaknya mudah disukai banyak orang. Choco Candy adalah shade yang bisa dibilang paling gelap diantara ke 5 warna lainnya. Warna coklatnya bagus banget, seperti namanya jadi kayak permen coklat susu gitu. Dan shade ini pas buat dipadukan dengan makeup apapun, dan semua warna kulit.

31 Sweet Peach


Sweet Peach ini hampir sama dengan no 24 tapi menurutku yang ini ada sedikit hint warna merah mudanya. Dan ini biasanya cocok untuk semua warna kulit, karena warnanya aman dan bikin fresh. Dan bisa match dengan makeup natural atau glamour.

32 Warm Nude


Nah, shade Warm Nude ini satu-satunya warna yang sedikit agak neon. Jadi mungkin bukan jadi warna yang bisa disukai kebanyakan orang. Tapi, buat yang suka bikin ombre lips ini bisa banget dijadiin base sebelum kalian timpah pakai lipstik merah. Btw, aku  lumayan tertarik sama shade ini, karena kalau dilihat-lihat berasa jadi kayak lipstiknya barbie yaaa hihihi~

33 Prime Rose


Terakhir, shade Prime Rose ini termasuk warna yang aman dan banyak disukai orang karena universal. Warnanya ada hint pink yang gak pucat atau terlalu terang. Dan shade ini juga bisa banget dipakai buat bikin ombre lips.

Untuk harga 36 ribu saja, ini lipstik mesti banget kalian punya dan bawa setiap hari. Selain murah, kemasannya cukup travel friendly, hasilnya di bibir juga bagus, ringan, nyaman dan awet. Jadi, silakan pilih warna-warna favorit kalian yang mana dan buruan order lipcream matte juga eyebrow cream yang bisa bikin alis kalian on fleek seketika di beberapa flatform di bawah :


Untuk details cara aku bikin makeup kali ini, tutorial bikin alis pakai eyebrow cream dan swatches ke enam lipcream matte 'nude series' dari QL Cosmetic bisa kalian tonton videnya di YouTube Channel aku. Jangan lupa di lika, comment, share & subscribe!


Sampai ketemu di review racun makeup selanjutnya yaaaa!
Thank you so much untuk @qlcosmetic dan @kbbvbyacb
#QLCosmetic - #QLEyebrowCream - #KBBVReviewProject
- #QLLovers - #ReviewQLCosmetic - #swatches
- #QLMatteLipCream - #ReviewQLMatteLipCream - #eyebrow
- #QLAmazing - #KBBVxQLCosmetic - #KosmetikIndonesia
- #QLLipCreamMatte - #KBBVmember - #EyebrowTutorial


Thank you for reading, see you on the next post, beauty!

No comments:

Post a Comment